You are currently viewing Cara Mengatasi Microsoft Outlook Not Responding

Cara Mengatasi Microsoft Outlook Not Responding

Pada artikel kali ini kita akan membahas bagaimana cara mengatasi Microsoft Outlook yang mengalami Error Not responding.

Error Not responding ini bisa terjadi karena beberapa hal bisa karena Virus yang ada di laptop atau PC kita, bisa  karena Microsoft office kita corrupted atau Ms Office yang belum diaktivasi, atau bisa pula karena ada setingan yang harus diubah pada  Ms Power Point kita.

Berikut merupakan beberapa cara yang bisa kalian coba untuk mengatasi Ms Outlook Error Not responding.

Bisa juga tonton Video di channel  Youtube kami:

Cara mengatasi Microsoft Outlook yang not responding

1. Check Ads Ins

Ads-Ins dapat menjadi salah satu faktor Ms Outlook kita bekerja tidak maksimal karena memberatkan performa dari Ms Outlook. Maka dari itu kita harus menon-aktifkan Ads-Ins pada Ms Outlook, caranya:

Masuk Ke Ms Outlook, lalu pilih Menu File-Option

Pilih Menu Ads-Ins, lalu pilih COM-Ads-ins dan Klik tombol Go seperti gambar di bawah ini,


Pastikan tidak ada Ads-Ins yang ter-checklist lalu klik OK

 

2. Disable Hardware Graphics Acceleration

Bila masih gagal kalian bisa coba cara selanjutnya, yaitu kita harus disable hardware graphics acceleration agar meringankan kerja dari Ms Outlook kita.

Kita kembali masuk ke File-Option tapi sekarang kita pilih menu Mail-Editor Option

Lalu kita pilih Advance  dan check list pilihan disable hardware graphic acceleration seperti pada gambar di bawah lalu klik OK.

3. Repair Microsoft Office

Bila masih gagal kalian bias coba cara selanjutnya, coba kalian Repair MS Office kalian  dengan masuk ke Control Panel-Uninstall a Program,

Lalu pada box search kalian ketik Office, seperti gambar di bawah ini. Lalu pilih Office yang akan kalian repair dan klik Change. Tunggu sampai System selesai melakukan Repair pada office kalian. Lalu kalian bisa mencoba kembali Ms Outlook pada PC/Laptop kalian.

4. Menunggu

Masih gagal juga kah? Ini cara terakhir yang saya dapatkan secara tidak sengaja. Coba kalian tunggu beberapa saat sebelum menggunakan Ms Outlook. Setelah kalian membuka Ms Outlook kalian, jangan melakukan apapun pada Ms Outlook kalian tunggu sekitar 15 menit.

Bila Ms Outlook tidak mengalami not responding kemungkinan Ms Outlook kalian akan berjalan dengan baik, atau untuk kalian yang menggunakan Ms Office yang belum diaktifasi kalian tidak perlu menunggu 15 menit tapi tunggu hingga  box seperti di bawah ini muncul. Dan inilah yang terjadi pada saya, bila box Activation Wixard ini muncul Ms Outlook saya tidak mengalami not responding.

 

 

Tinggalkan Balasan