You are currently viewing 5 Cara Mereset Sandi ID Apple dengan Mudah

5 Cara Mereset Sandi ID Apple dengan Mudah

Lupa kata sandi iCloud Anda? Berikut cara memulihkan akun Anda jika Anda lupa kata sandi dan tidak dapat masuk.

ID Apple Anda adalah pusat identitas Anda dalam mengelola perangkat dan layanan Apple. Meskipun ID ini terlihat sederhana, integrasinya dengan ekosistem berjalan sangat dalam.

Apple menggunakan “akun iCloud” di situs dukungannya, tetapi akun iCloud hanyalah sebagian dari akun. Anda mungkin mendengar istilah iCloud dan ID Apple digunakan secara bergantian, tetapi tidak ada salahnya menyebutkan keduanya.

Jadi apa yang terjadi jika Anda lupa kata sandi ID Apple Anda? Syukurlah, tidak perlu panik. Kami akan menunjukkan cara mengatur ulang kata sandi yang terkait dengan ID Apple Anda menggunakan beberapa metode.

Jika Anda Mengaktifkan Otentikasi Dua Faktor

Dengan autentikasi dua faktor (2FA), Anda hanya dapat mengakses akun melalui perangkat yang Anda percayai, dan di web. Perangkat tepercaya dapat berupa iPhone, iPad, atau iPod touch dengan iOS 9 atau lebih baru atau Mac dengan OS X El Capitan atau lebih baru.

Saat masuk ke perangkat baru untuk pertama kalinya, Anda memerlukan kata sandi dan kode verifikasi enam digit yang ditampilkan di perangkat Anda yang lain atau dikirimkan ke nomor telepon Anda. Dengan memasukkan kode, Anda mengonfirmasi bahwa Anda mempercayai perangkat baru tersebut.

Anda tidak memerlukan kode verifikasi itu lagi kecuali Anda keluar, menghapus perangkat, atau mengubah sandi. Jika Anda mengaktifkan 2FA, Anda dapat mengatur ulang kata sandi iCloud dari perangkat tepercaya mana pun.

1. Cara Mereset Kata Sandi ID Apple Anda di iPhone atau iPad

Sebelum melanjutkan, pastikan perangkat Anda memiliki iOS 10 atau lebih baru. Kemudian buka aplikasi Pengaturan . Ketuk [Nama Anda] > Kata Sandi & Keamanan , lalu Ubah kata sandi

Selanjutnya, ketikkan kode sandi yang Anda gunakan untuk membuka kunci perangkat Anda.

Pada layar Ubah Kata Sandi yang muncul, masukkan kata sandi baru di kedua kolom dan ketuk Ubah . Sekarang Anda dapat memasukkan kata sandi baru ini di semua perangkat Anda yang lain.

2. Cara Mereset Kata Sandi ID Apple Anda di Mac

Di macOS Catalina atau versi lebih baru, buka menu Apple dan buka System Preferences , lalu klik Apple ID . Di versi macOS yang lebih lama, buka System Preferences > iCloud , klik Account Details , dan klik Security .

Klik Kata Sandi & Keamanan , lalu klik Ubah Kata Sandi . Anda mungkin diminta untuk memasukkan kata sandi untuk akun administrator dan klik OK

Dari kotak dialog yang muncul, masukkan sandi baru Anda dan ketik lagi di kolom Verifikasi . Kemudian klik Ubah . Perangkat Anda yang lain akan meminta Anda untuk memasukkan kata sandi baru saat Anda menggunakannya lagi.

3. Cara Mereset Kata Sandi ID Apple Anda di Situs Web iForgot

Buka situs web iForgot Apple . Masukkan kata sandi Anda dan klik Lanjutkan

Apple menampilkan nomor telepon yang terkait dengan ID Apple (nomor tersebut disembunyikan dan hanya dua digit terakhir yang ditampilkan). Masukkan nomor telepon yang Anda gunakan dengan ID Apple Anda dan klik Lanjutkan .

Seperti login 2FA, kotak dialog muncul di perangkat tepercaya Anda. Daftar perangkat Apple Anda juga muncul di situs web. Klik atau ketuk Izinkan di pesan Atur Ulang Kata Sandi .

Masukkan kode sandi perangkat atau kata sandi admin macOS Anda dan klik Lanjutkan . Masukkan kata sandi baru, masukkan kembali di bidang Verifikasi , dan ketuk Berikutnya atau klik Ubah . Kata sandi Anda sekarang diubah. Anda mungkin perlu memasukkannya kembali di sejumlah lokasi.

4. Cara Mereset Kata Sandi ID Apple Anda Menggunakan Aplikasi Dukungan Apple

Jika Anda tidak dapat mengakses salah satu perangkat, Anda dapat mengatur ulang kata sandi ID Apple di iPhone, iPad, atau iPod touch milik teman atau anggota keluarga menggunakan Dukungan Apple . app

Minta pemilik perangkat untuk mengunduh aplikasi Dukungan Apple terlebih dahulu. Di bawah Topik , ketuk Kata Sandi & Keamanan . Ketuk Atur Ulang Kata Sandi ID Apple . Ketuk Mulai , lalu ketuk ID Apple yang berbeda .

Masukkan ID Apple yang kata sandinya perlu diatur ulang, lalu ketuk Berikutnya dan ikuti langkah-langkah di layar hingga Anda menerima konfirmasi.

Jika perangkat menggunakan iOS 9 hingga iOS 12 dan Anda tidak dapat mengunduh aplikasi Dukungan Apple, gunakan aplikasi Cari iPhone Saya yang lebih lama .

Jika Anda Menggunakan Verifikasi Dua Langkah

Sebelum 2FA, Apple menawarkan verifikasi dua langkah. Dengan ini, Apple mengirimkan kode numerik pendek menggunakan sistem Find My iPhone di iOS dan melalui pesan teks ke perangkat lain. Mac tidak dapat menerima kode ini.

Sistem lama juga mengandalkan kode pemulihan 14 karakter. Jika akun Anda terkunci, dan Anda kehilangan kode pemulihan, Anda mungkin tidak akan pernah mendapatkan kembali akses ke akun Anda.

Verifikasi dua langkah tersedia jika perangkat Anda menjalankan perangkat lunak yang lebih lama dari iOS 9 atau OS X El Capitan. Saat perangkat diperbarui ke perangkat lunak yang lebih baru, setelan keamanannya diperbarui secara otomatis dari verifikasi dua langkah ke 2FA .

5. Cara Mereset Kata Sandi ID Apple Anda Dengan Verifikasi Dua Langkah Diaktifkan

Untuk mengatur ulang kata sandi yang dilindungi dengan verifikasi dua langkah, Anda harus memiliki kunci pemulihan dan perangkat atau nomor telepon tepercaya. Ikuti langkah ini:

  1. Buka situs web iForgot Apple .
  2. Masukkan email ID Apple Anda dan klik Lanjutkan .
  3. Pilih opsi untuk mengatur ulang kata sandi Anda dan tekan Lanjutkan lagi.
  4. Ketikkan kode pemulihan Anda dan pilih Lanjutkan .
  5. Pilih perangkat tepercaya.
  6. Masukkan kode konfirmasi.
  7. Pilih kata sandi baru, lalu klik Atur Ulang Kata Sandi .

Seperti yang ditunjukkan dalam dokumen dukungan Apple tentang menyetel ulang kata sandi verifikasi dua langkah, Anda memerlukan setidaknya dua dari tiga item ini agar berhasil masuk: kata sandi ID Apple, perangkat tepercaya, dan kunci pemulihan Anda.

Jika Anda kehilangan salah satu dari dua item ini, Anda mungkin tidak akan pernah mendapatkan akses ke akun Anda lagi. Sayangnya Anda kehabisan pilihan, dan karenanya harus membuat ID Apple baru .

Sumber: https://www.makeuseof.com/tag/forgot-apple-id-icloud-password/

Tinggalkan Balasan