You are currently viewing Cara Merubah Akun Instagram Publik Menjadi Private

Cara Merubah Akun Instagram Publik Menjadi Private

Instagram menawarkan kepada pengguna fitur untuk membuat akun dan konten mereka terlihat oleh sejumlah orang. Jika Anda ingin membagikan konten Anda hanya dengan pengikut Anda, Anda harus beralih ke akun Instagram Private.

Akun private hanya menampilkan postingan, cerita, dan daftar pengikut kepada orang yang disetujui dan ditambahkan oleh pemilik akun. Anda dapat mengonversi akun publik atau profil bisnis Instagram Anda menjadi pribadi dengan beberapa langkah mudah

Cara Mengalihkan Instagram Publik Anda ke Private

Saat Anda membuat akun Instagram , akun tersebut bersifat publik secara default. Mengubah akun publik menjadi pribadi tidak berdampak banyak pada profil Anda kecuali aksesibilitas ke akun yang tidak ada dalam daftar pengikut Anda.

Ikuti langkah-langkah ini jika Anda telah memutuskan untuk mengubah akun Instagram publik Anda menjadi pribadi:

  1. Buka Instagram dan ketuk ikon Profil di sudut kanan bawah layar Anda.
  2. Ketuk tiga garis horizontal di pojok kanan atas profil Anda untuk membuka menu.
  3. Dari sana, pilih Pengaturan .
  4. Gulir sampai Anda melihat Privasi .
  5. Di bawah bagian Privasi Akun , aktifkan tab Akun Pribadi untuk mengaktifkannya.

Pengaturan disimpan secara otomatis. Anda dapat mengubah pengaturan privasi akun Anda kapan pun Anda mau tanpa batasan apa pun.

Setelah akun Anda bersifat pribadi, Anda akan melihat bagian Permintaan Ikuti di Notifikasi Anda . Orang yang belum ada di daftar Pengikut Anda tidak akan bisa melihat kiriman Instagram Anda. Padahal, mereka masih bisa mengirimi Anda pesan di Instagram.

Setelah mengubah pengaturan, Anda dapat mencoba beberapa kiat untuk menjadikan akun Anda lebih pribadi demi keamanan yang lebih baik.

Cara Mengalihkan Akun Bisnis ke Akun Instagram Private

Akun bisnis Instagram telah menambahkan fitur yang tidak Anda lihat di akun Instagram publik atau pribadi. Akun bisnis Instagram terutama digunakan oleh pembuat konten dan pengusaha.

Anda dapat mengalihkan akun bisnis Anda ke akun pribadi dan tetap membukanya untuk umum atau membuatnya sepenuhnya pribadi. Tetapi untuk menjadikannya pribadi, Anda harus kembali ke akun pribadi terlebih dahulu. Ikuti langkah-langkah ini untuk mengubah akun bisnis Instagram Anda menjadi pribadi.

  1. Instagram Anda . Profil Ketuk ikon
  2. Buka menu menggunakan tiga garis horizontal di pojok kanan atas dan pilih Pengaturan .
  3. Buka Akun , lalu alihkan jenis akun Anda. Anda tidak dapat mengubah profil bisnis menjadi pribadi.
  4. Dari Beralih jenis akun , pilih Beralih ke akun pribadi . Akun Anda akan tetap bersifat publik, tetapi tidak lagi berisi fitur bisnis.
  5. Selanjutnya, buka bagian Privasi dari Pengaturan .
  6. Di bawah Privasi Akun , Anda akan melihat opsi untuk beralih ke akun pribadi. Alihkan tab Akun Pribadi untuk menjadikan akun Instagram Anda pribad

Aktivitas akun bisnis Anda akan terpengaruh setelah Anda mengubah privasi. Instagram tidak akan menampilkan analitik bisnis dan kinerja pos Anda.

Anda juga akan kehilangan dukungan monetisasi setelah mengubah setelan privasi. Selain itu, akun terverifikasi juga kehilangan centang biru. Kotak masuk Anda tidak lagi berisi filter dan alat organisasi pesan.

Instagram tidak sepenuhnya kembali jika Anda mengalihkan akun pribadi Anda kembali ke akun bisnis. Analitik postingan Anda sebelumnya tidak akan tersedia, jadi Anda harus membagikan postingan baru untuk menganalisis kemajuan Anda.

Pengguna yang ingin merahasiakan hal-hal tertentu saat menjalankan akun bisnis Instagram yang sukses harus mempertimbangkan untuk membuat beberapa akun Instagram dengan pengaturan privasi yang berbeda.

Tingkatkan Privasi Anda dengan Beralih ke Akun Instagram Private

Akun Instagram pribadi memastikan bahwa konten Anda dibagikan dengan orang-orang terbatas, dan Anda memiliki kendali penuh atas siapa yang mengikuti Anda di Instagram. Anda dapat menjadikan akun Instagram Anda pribadi hanya dengan beberapa langkah.

Pengguna dengan akun publik dapat beralih ke akun pribadi tanpa mengurangi fitur apa pun. Di sisi lain, akun bisnis memiliki fitur analitik dan ringkasan keterlibatan yang tidak lagi tersedia setelah dialihkan ke akun pribadi.

Sumber: https://www.makeuseof.com/how-to-switch-instagram-account-private/

Leave a Reply