You are currently viewing Aplikasi GPS Offline Gratis Terbaik untuk Android

Aplikasi GPS Offline Gratis Terbaik untuk Android

Kamu pasti sudah tahu ada banyak aplikasi navigasi yang bagus ketika Anda memiliki koneksi data. Tetapi bagaimana jika Anda membutuhkan lokasi GPS saat offline?

GPS offline adalah fitur penting untuk aplikasi peta apa pun. Anda akan menggunakannya jika Anda menjelajahi kota asing dan mematikan roaming data, atau jika Anda berkendara ke zona mati selama perjalanan darat. Berikut adalah aplikasi GPS offline gratis terbaik untuk Android.

1. Googl Maps

Google Maps menawarkan cara mengunduh dan menyimpan peta wilayah untuk penggunaan Offline.

Untuk mengunduh maps, ketuk ikon profil Anda di pojok kanan atas layar, lalu pilih Maps Offline . Google akan merekomendasikan beberapa peta untuk Anda unduh berdasarkan rumah dan lokasi yang sering Anda kunjungi. Anda juga dapat mengetuk Select Your Own Map untuk mengunduh area lain.

Ukuran maksimum peta yang dapat Anda unduh adalah 2GB, yang setara

dengan kira-kira 200 x 120 mil. Aplikasi ini secara otomatis menghapus semua peta yang diunduh setelah 30 hari tanpa koneksi internet.

Untuk saran lebih lanjut, lihat trik terbaik kami tentang

Unduh: Google Maps (Gratis)

2. Sygic GPS Navigation and Offline Maps

Sygic adalah aplikasi GPS offline yang paling banyak diinstal di Google Play Store. Perusahaan memiliki perjanjian dengan TomTom, yang memungkinkannya menyediakan peta luring untuk setiap negara di dunia.

Selama bertahun-tahun, telah meluncurkan fitur-fitur baru yang inovatif termasuk fungsi live-view yang mengambil input kamera dari ponsel Anda dan melapisi instruksi navigasi langsung di atas apa yang Anda lihat. Fitur penting lainnya termasuk pembaruan peta gratis, navigasi GPS panduan suara, dan navigasi GPS pejalan kaki saat Anda berjalan kaki.

Aplikasi ini bahkan dapat membantu menghemat uang. Jika Anda memiliki koneksi internet, itu akan secara otomatis memberi tahu Anda tentang tempat parkir dan pompa bensin terdekat termurah, serta memberikan informasi tentang kamera kecepatan yang akan datang. Sygic menawarkan versi gratis dan berbayar.

Unduh: Navigasi GPS Sygic dan Peta Offline (Gratis, berlangganan tersedia)

3. OsmAnd

OsmAnd adalah salah satu aplikasi GPS populer di Play Store yang bisa berfungsi offline. Ada juga mode online saat Anda memiliki koneksi data.

Bagian GPS dari aplikasi memiliki sejumlah fitur utama. Itu termasuk panduan suara, panduan jalur, perkiraan waktu kedatangan langsung, mode layar siang / malam, rute mengemudi saat salah belok, dan rute bersepeda spesialis.

Di beberapa negara, peta luring bahkan membanggakan fitur-fitur seperti jam buka dan metode pembayaran toko yang diterima. Terakhir, ini adalah aplikasi yang harus dimiliki pemain ski. Ada plugin berbayar yang menampilkan peta rute untuk banyak resor paling populer di dunia.

Unduh: OsmAnd (Gratis, tersedia versi premium)

4. MAPS.ME

MAPS.ME adalah aplikasi GPS gratis yang patut dicoba jika Anda memerlukan navigasi luring.

Dalam mode offline, Anda dapat menikmati fungsi pencarian berfitur lengkap, navigasi suara, penghitungan rute ulang, dan detail transportasi umum. Anda juga akan melihat restoran, ATM, dan tempat-tempat menarik. Jika sedang online, Anda dapat berbagi lokasi dengan teman, menambahkan bookmark, dan bahkan melakukan pemesanan hotel tanpa meninggalkan aplikasi. Ini menjadikannya aplikasi Android yang bagus untuk bepergian.

MAPS-peta tersebut terus diperbarui oleh OpenStreetMap dan sepenuhnya open source. Pengembang di balik aplikasi ini juga berjanji untuk menjaga semua peta dan fitur tetap gratis selamanya; tidak ada rencana untuk memperkenalkan struktur penetapan harga. MAPS.ME didukung iklan.

Unduh: MAPS.ME (Gratis)

5. Navigator MapFactor

MapFactor adalah aplikasi GPS Offline gratis hebat lainnya untuk Android.

Saat Anda menjalankan aplikasi untuk pertama kalinya, Anda akan diminta mengunduh peta untuk penggunaan offline. Itu karena tidak ada fungsi peta online di sini. Sebagai gantinya, aplikasi ini menawarkan lebih dari 200 peta individu mandiri untuk dipilih, termasuk 56 di Eropa dan 53 di Amerika.

Peta diatur menurut negara, tetapi daerah berpenduduk padat memiliki sub-wilayah yang tersedia. Anda juga dapat menemukan peta untuk kamera kecepatan di area tertentu. Setiap peta menarik datanya dari OpenStreetMap dan fitur terbaru termasuk kompatibilitas Android Auto, sehingga Anda dapat menggunakan peta Anda dengan tampilan mobil bawaan Anda.

Unduh: MapFactor Navigator (Gratis, tersedia versi premium)

6. HERE WeGo

HERE WeGo adalah aplikasi lain yang berspesialisasi dalam navigasi GPS offline. Ini menawarkan peta offline untuk lebih dari 100 negara dan termasuk petunjuk arah, harga tiket transportasi umum, harga berbagi mobil, dan jadwal kereta dan bus.

Saat Anda memasukkan rute Anda, aplikasi akan membandingkan rute mobil, sepeda, pejalan kaki, taksi, dan transportasi umum untuk menemukan cara tercepat dan paling hemat biaya bagi Anda untuk melakukan perjalanan.

Anda dapat mengakses informasi transportasi umum untuk lebih dari 1.300 kota di seluruh dunia, termasuk sebagian besar Amerika Utara dan Eropa. Jika Anda sering mengambil rute dan mengetahui beberapa pintasan yang lebih baik, Anda juga dapat menambahkannya ke aplikasi.

Unduh: HERE WeGo (Gratis)

7. CoPilot GPS

Aplikasi ini unggul dalam perencanaan rute dan untuk setiap perjalanan, aplikasi ini memberi Anda tiga opsi terpisah. Selain itu, untuk masing-masing dari ketiga rute tersebut, Anda dapat menambahkan hingga 52 titik arah individual.

CoPilot juga memiliki ribuan lokasi offline seperti hotel, restoran, ATM, dan tempat-tempat menarik. Anda dapat menggunakan fitur pencarian untuk menemukannya meskipun dalam mode offline.

Anda dapat menikmati uji coba gratis fitur premium selama 14 hari. Ini termasuk peta 3D dan asisten navigasi audio. Setelah uji coba berakhir, aplikasi membatasi Anda ke peta offline 2D dan petunjuk arah belokan demi belokan visual.

Unduh: CoPilot GPS (Gratis, berlangganan tersedia)

8. Genous Maps

Genius Maps memungkinkan Anda mengunduh peta luring dan memberikan informasi tentang tempat menarik setempat. Ini juga memiliki panduan suara, perutean ulang otomatis, peringatan batas kecepatan, dan laporan lalu lintas langsung.

Anda dapat mencoba versi Pro secara gratis dalam uji coba tujuh hari dan jika Anda memilih untuk membelinya, Anda dapat menyimpan aplikasi tersebut selamanya—tidak ada langganan yang mengganggu. Peta Genius memiliki peta offline yang tersedia untuk sebagian besar dunia, yang mencakup lebih dari 130 negara, jadi Anda tidak akan kesulitan menavigasi dunia.

Unduh: Peta Genius (Gratis)

Sumber: https://www.makeuseof.com/tag/top-3-free-offline-gps-apps-android/

Leave a Reply